7 Cara Memilih Server Pulsa yang Baik Via Online

Memilih server pulsa yang baik merupakan sebuah keharusan bagi anda yang hendak jualan pulsa. Sebab baik tidaknya sebuah server pulsa turut andil dalam kemajuan usaha jualan pulsa yang anda rintis, mulai dari kelancaran transaksi, ragam produk yang bisa dijual, harga produk dll.

Coba bayangkan disaat anda sudah susah payah mencari pelanggan, begitu sudah mulai memiliki banyak pelanggan, transaksinya sering pending atau gangguan. Tentu pelanggan yang sudah susah payah anda cari tersebut kabur, tidak mau terjadi seperti itu bukan?

Nah, untuk itu anda harus jeli dalam memilih server yang akan anda jadikan sebagai tempat untuk mendaftar jadi agen pulsa, terlebih lagi jika memilihnya secara online karena anda tidak tahu latar belakang server pulsa tersebut.

Berikut beberapa kriteria yang bisa kami bagikan untuk memilih server pulsa yang baik:

1. Memiliki CS Server

Pastikan server pulsa yang anda pilih memiliki CS server. CS server adalah seorang yang bertugas memonitor jalannya transaksi mitranya, selain itu, CS server juga bertugas menangani komplain dari para mitranya.

 

2. CS Responsif

Jika poin pertama sudah terpenuhi, pastikan CS Server tersebut responsif dalam menanggapi semua keluhan/komplainan anda. Jangan anda chat/komplain pagi, siang baru ditanggepi, keburu kecewa pelanggan anda nantinya.

 

3. Harga Wajar dan Stabil

Harga Produk Wajar maksudnya harga pulsa yang ditawarkan server tersebut wajar, tidak mahal banget dan tidak terlampau murah, kenapa? sebab jika server tersebut menawarkan harga di bawah harga pasar maka anda harus waspada karena mungkin ada tindakan penipuan dikemudian hari. Entah servernya tiba-tiba menghilang atau lainnya. Untuk mengetahui harganya wajar atau tidak anda bisa membandingkan harga dari 4 – 5 server pulsa lainnya.

Harga Produk Stabil maksudnya harga produknya tidak sering berubah (naik turun), sebaiknya anda hindari server yang harga produknya sering naik turun dalam waktu dekat. Ada banyak cara untuk mengetahui kestabilan harga produk di sebuah server pulsa, yang bisa anda lakukan diantaranya:
a. join di Channel Telegram server terkait (jika Ada). Sejauh yang kami tahu, setiap server pulsa menyediakan channel telegram untuk menyampaikan segala informasi ke para mitranya termasuk informasi harga produk.

b. Sering cek harga di web resminya (jika server pulsa tersebut memiliki fitur update harga realtime di web resminya)

c. Jika poin (A) dan (B) tidak memungkinkan, cara terakhir dan kurang kami rekomendasikan adalah dengan cara langsung daftar dan amati secara langsung setiap anda transaksi.

 

4. Produk Lengkap

Usahakan anda memilih sebuah server pulsa yang memiliki produk lengkap, tidak hanya pulsa reguler, server pulsa yang baik juga harus memiliki layanan lain yang sejenis seperti isi ulang paket data, PLN dan Pembayaran produk2 tagihan lain seperti PPOB. Semakin lengkap tentu semakin baik, Sebab ibarat mau perang, anda memiliki banyak varian senjata untuk tempur.

 

5. Produk Selalu Ready

Di dalam bisnis pulsa, ada istilah produk open/close. Nah, sebisa mungkin anda memilih server pulsa yang produknya selalu open, kalau toh gangguan itupun akibat gangguan dari provider, biasanya sangat jarang sekali. Untuk mengetahui produk nya selalu open atau tidak, caranya sama dengan poin nomor 3 di atas.

 

6. Transaksi Cepat dan Akurat

poin penting lainnya adalah soal kecepatan dan keakuratan transaksi dari server tersebut. Untuk ini, cara mengetahuinya tentu dengan cara melakukan transaksi secara langsung.

 

7. Tidak mengharuskan deposit saldo dalam jumlah besar

Hati-hati dengan server pulsa yang mengharuskan deposit saldo dalam jumlah besar kepada calon mitranya terlebih lagi anda tahu server tersebut hanya dari googling via online. Hal tersebut bertujuan supaya anda terhindar dari tindakan penipuan.

WhatsApp chat